Tag

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Selamat Malam teman-teman…

Hmmm… malam ini saya agak telat ngocehnya karena lagi keasyikan nyoba teknologi baru dari Mozilla Firefox. Masih Beta Version sih, cuma asyik aja buat ngutak-atik di laptop. Andai saja laptop ini layar sentuh, atau mungkin saya punya tablet PC, yang jelas teknologi ini akan semakin optimal pemakaiannya. Kira-kira Firefox kompatibel dengan iPad nggak ya??

Hari ini nggak ada yang menarik dari hidup saya, seharian tadi hanya tidur karena semalaman begadang. Malam tadi banyak yang harus didownload, jadi agak repot. Biasa kalau malam minggu banyak fansub yang mengeluarkan anime-anime dengan terjemahan Bahasa Inggris. Anime musim panas ini, meski banyak serial anime yang nggak sebagus musim lalu, tapi beberapa cukup bagus untuk diikuti kok.

Sementara hidup saya yang saat ini cukup membosankan, beda dengan kehidupan FO yang sebentar lagi akan sidang skripsi. Ternyata sidang skripsinya dimajukan tanggalnya, yaitu tanggal 20 Agustus ini! FO harus memilih untuk sidang skripsi tanggal 20 Agustus atau setelah lebaran. Katanya dia sih kalau sidang pas Bulan Ramadhan akan diberikan keringanan karena pesertanya banyak yang menjalankan ibadah puasa.

Sementara sidang FO dimajukan, jadwal pulang kampung saya pun juga dimajukan. Tanggal 25 nanti mungkin saya akan pulang kampung ke Jogja. Sudah lama sekali memang saya tidak pulang kampung. Kalau lebarannya diperkirakan akan di Bali selama 2 hari bersama keluarga besar kami. Pengennya sih nggak ikut, soalnya Hikikomori seperti saya tidak suka dengan keramaian. Tapi apa daya… tiket sudah dibeli dan diultimatum bagi yang tidak ikut!😥

Oh iya, malam ini sudah masuk pertengahan Bulan Ramadhan kan ya? Waktu cepat sekali berjalan, nggak terasa sudah mau habis aja Bulan Ramadhan yang mulia ini. Mudah-mudahan sebelum berangkat ke Jogja nanti saya sempat iktikaf di masjid, paling tidak 3 hari aja. Tahun lalu saya dan beberapa kenalan saya iktikaf di Masjid As-Sa’adah di Subang. Di masjid itu hanya beberapa orang yang iktikaf, jadi saya tidak terlalu terganggu.

Mudah-mudahan setengah Bulan Ramadhan yang kemarin bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa juga manfaatkan setengah Bulan Ramadhan lainnya untuk beribadah dan memohon ampunan kepada Allah. Doakan juga saudara-saudara kita yang sedang kesusahan di manapun itu, terutama sekali yang kini masih terjajah seperti di Palestina, Chechnya, Afganistan, Patani, Moro, dan Iraq.

Oh iya, sampai di sini Ocehan Malam dari saya. Semoga setengah Bulan Ramadhan kedepan lebih baik daripada setengah Bulan Ramadhan yang kemarin. Mata ashita!🙂

~SD.