Tag

, , , , , , , , , , , , , ,

Selamat Malam teman-teman…

Atsui nee… Jakarta! Makin hari kota ini makin panas aja hawanya. Saya tahu kalau ini masih musim panas, tapi panasnya sudah seperti di gurun Mexico. Meskipun di dekat rumah saya banyak pepohonan tapi tetap saja. Saya kalau panas-panas begini lebih suka menggunakan kipas angin daripada AC. Biarin deh dibilang norak atau kampungan, karena saya termasuk orang yang nggak bisa berlama-lama di ruangan ber-AC.

Di malam yang panas begini saya pikir kalau membuat Sop Buah pasti rasanya segar. Saya buka kulkas, ubek-ubek sebentar, dan saya menemukan 8 jenis buah. Ada anggur, klengkeng, tomat, melon, blewah, jeruk, kweni, dan mangga. Beberapa buah-buahan harus dikupas dahulu, dan itu mendokusai untuk saya. Saya putuskan untuk memilih 3 jenis buah yang paling mudah untuk dipotong, kemudian terpilihlah anggur, tomat, dan jeruk.

Tomat dan anggur lalu saya potong-potong hingga kecil-kecil. Kemudian jeruknya saya peras dan air jeruknya saya campur dengan susu kental manis. Setelah itu dicampur semuanya dan diberi es batu. Setelah menghabiskan Sop Buah tersebut, mendadak HP (Health Point) dan MP (Mana Point) saya penuh dengan sendirinya!πŸ˜€

Oh iya, anggur juga dapat mengobati penyakit-penyakit yang berhubungan dengan paru-paru lho! Kalau saja saya tahu lebih awal, mungkin saja umur kakak saya bisa lebih lama. Waullahualam, umur hanya Allah yang tahu.😦

Ucok dan Baba sudah bisa berjalan!

Kabar baik dari dua anak kucing Panda, mereka sudah bisa berjalan! Butuh waktu kurang lebih 2 minggu untuk seekor anak kucing bisa berjalan rupanya. Kalau saya dulu waktu bayi butuh waktu beberapa bulan. FO yang sangat senang dengan perkembangan bayi-bayi kucingnya pun langsung mengajaknya bermain di atas tempat tidurnya. Sudah lama memang tidak ada kucing FO yang bisa bertahan dari lahir hingga berjalan, kebanyakan dari mereka tidak bisa bertahan dan mati.

~ Sejujurnya saya masih tidak setuju dengan keputusan FO menamakan kedua anak kucing betina tersebut dengan nama Ucok dan Baba. Mereka itu kucing betina, dan kawaii pula!!😑

Errr… ngantuk euy! Saya tidur dulu ya… sampai di sini Ocehan Malam kali ini. Mata ashita!!

~SD.