Tag

, , , , , , , , , , , , ,

Selamat Malam teman-teman…

Malam ini Ocehan Malam episodenya di angka 13. Kalau buat kebanyakan orang angka 13 adalah angka sial. Mungkin juga karena banyak dikaitkan dengan angka setan atau mungkin juga karena budaya paganisme. Padahal banyak budaya di dunia ini (kecuali budaya Islam yang masih lurus) memiliki pengaruh paganisme di dalamnya lho. Tapi kalau buat saya angka 13 itu angka yang selalu saya temui. Misalnya blog ini di tengahnya ada angka 26 yang kalau dibagi 2 jadinya 13. Angka 26 sendiri adalah tanggal kelahiran blog ini yaitu tanggal 26 Juli.

Oh iya, malam ini saya jalan-jalan ke luar mencari makanan, maklumlah saya kan makhluk Nocturnal yang bisa keluar hanya pada malam hari. Distrik tempat saya tinggal merupakan salah satu tempat di Jakarta yang paling ramai dijumpai pedagang makanan pada malam hari. Mau apa aja ada, tinggal pilih! Harganya pun lumayan lah, yang kalau menurut saya sedang-sedang saja. Namanya juga daerah ramai. Apalagi di Bulan Ramadhan seperti ini, makin ramai saja yang berjualan. Mungkin nanti pada saat menjelang sahur akan lebih ramai lagi.

Saya tadi berkeliling keluar untuk mencoba mencari makanan yang kira-kira enak untuk makan malam ini, tapi karena terlalu ramai malah nggak jadi. Akhirnya saya ke mini market dan membeli Ramen instant. Tapi ramen yang ini halal lho, karena di bungkusnya ada tulisan halalnya. Kalau nggak salah, produk Ramen dan Yakisoba yang biasa saya beli di mini market ini masih baru di Indonesia. Saya aja baru tahu setengah tahun yang lalu.

Saya kalau makan Ramen, mie instant, atau mie apapun buatan Ibu saya selalu menggunakan sumpit kayu. Kenapa? Nggak tau, mungkin juga sudah kebiasaan dari SMP, meskipun saya nggak tahu sebetulnya kalau lagi pegang sumpit benar atau salah posisinya.😆

FO kalau saya suruh makan pakai sumpit nggak akan pernah mau. Alasannya karena ribet dan nggak bisa ciduk kuahnya. Kalau dia nggak mau saya lalu bilang, “Mata doang sipit, tapi nggak bisa pakai sumpit.”😆

~ Bukan maksud rasis lho! Tapi memang FO itu ada keturunan Cina dari kakeknya.😛

Ngomong-ngomong soal sumpit kayu, seumur-umur saat saya mencoba memisahkan sumpit kayu hanya beberapa kali berhasil. Terakhir kali berhasil terbelah sempurna mungkin sebulan yang lalu. Sumpit kayu kan ujung bagian yang kita pegang masih menyatu, jadi harus kita pisahkan dahulu. Tapi masalahnya kalau lagi sial sumpitnya malah patah dibagian tengah, mirip Alice dalam anime Kamisama no Memo-cho saat mematahkan sumpit.

Habis makan Ramen yang hangat, kenapa masih bersin-bersin juga ya? Kalau gitu saya istirahat dulu aja. Besok kalau internetnya lancar, insya Allah saya akan posting sesuatu, mungkin ulasan anime, mungkin juga artikel. Jadi sampai di sini dulu Ocehan Malam kali ini. Mata Ashita!🙂

~SD.