Tag

, , , , , , , , , , , , , , ,

Selamat Sore teman-teman…

Anime Musim Panas 2011 kali ini sudah mencapai pertengahan musim, artinya beberapa cerita makin seru untuk disimak, tetapi ada juga yang makin malas untuk diikuti. Ya wajar, membuat cerita yang disukai banyak orang nggak gampang sih.

Tapi ada salah satu cara agar anime tetap banyak penontonnya meskipun ceritanya benar-benar nggak menarik, yaitu dengan menampilkan banyak adegan Ecchi!😳

Apa itu Ecchi?

Ecchi bukanlah nama orang, bukan nama sejenis makanan, dan bukan juga nama merek pakaian dalam. Ecchi (エッチ) yang biasanya dalam logat Jepang dibacanya ‘etchi’, memiliki arti sebagai berikut :

  1. Ecchi merupakan plesetan singkat dari erotic fantasy.
  2. Ecchi digunakan untuk membedakan anime genre erotic, yaitu Ecchi (softcore) dan Hentai (hardcore).
  3. Ecchi juga biasanya diartikan nakal (dengan maksud ngeres), pikiran ngeres, atau cabul. Dalam pengertian ini Ecchi dipakai dalam bahasa sehari-hari. Contohnya pada kalimat, “Yada, ecchi!” yang artinya kira-kira “Ih, ngeres ah!“, dan kalimat “Ara, ecchi yo!” yang artinya kira-kira “Oh, cabul tuh (orang)!
  4. Ecchi juga biasa digunakan sebagai pengertian kalimat untuk berhubungan seksual, misalnya pada kata “Ecchi suru” yang artinya “To (make) love

Nah, kesimpulannya ecchi itu berhubungan sama yang gitu-gitu tapi dalam taraf yang biasa aja. Kalau di anime, level ecchi biasanya menunjukkan pantsu (celana dalam), BH, oppai, cewek telanjang tapi disensor bagian tertentunya, atau bisa juga suara-suara desahan cewek.

Dalam anime-anime yang tayang di musim panas ini, ada beberapa anime yang level ecchi-nya tergolong tinggi, misalnya R-15, Mayo Chiki, dan Manyuu Hikenchou. Untuk anime-anime tersebut hanya bisa saya tonton pada malam hari karena saya tidak mau terganggu puasanya dengan gambar-gambar ecchi tersebut.:mrgreen:

Bagi penggemar anime lainnya, khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa, sebaiknya menghindari anime ecchi saat berpuasa. Download dulu nggak apa lah, tapi nontonnya nanti aja. Meskipun ecchi-nya juga tergolong level rendah tapi bisa membuat puasa kita menjadi tidak berarti. Kan tujuan puasa adalah menahan hawa nafsu kita dari makan, minum, emosi berlebihan, dan hasrat seksual.

~SD.

Catatan : Kalau saya bilang di sini anime ecchi harus dihindari saat berpuasa, anime hentai pun harus lho! Bahkan anime hentai harus dihindari bahkan saat tidak berpuasa karena anime hentai tidak berbeda dari film porno!