Tag

, , , , , , , , , , , ,

Selamat malam teman-teman…

Yak… akhirnya bisa juga saya online lagi. Malam ini saya mau ngoceh sambil meluapkan kekesalan setelah banyak hal terjadi pada internet saya hari ini.

Setelah kemarin malam internet putus, kemudian paginya tiba-tiba koneksinya menjadi super cepat, lalu siangnya melambat, dan malamnya putus kembali. Sepertinya perusahaan ISP yang satu ini ingin mengerjai saya. Matakku… provider internet yang saya percaya ini malah mengerjai saya!

Masalah koneksi internet di Indonesia menjadi satu hal yang tak akan habis diperbincangkan. Meskipun tahun lalu saya dengar ada gerakan mengusung internet murah dan cepat, namun sepertinya para pihak yang bertanggung jawab atas komunikasi di Indonesia tidak menanggapinya secara serius. Padahal komunikasi dan jaringan informasi adalah hal yang sangat vital yang harus dimiliki oleh suatu negara. Penguasaan informasi malah termasuk dalam salah satu bagian dari pertahanan keamanan negara.

~ Hari pertama puasa malah jadi kesal sendiri dengan ISP tersebut.😦

Bagaimana hari pertama puasa teman-teman sehari tadi? Apakah lancar? Atau banyak godaan? Kalau saya hari pertama puasa ini lemas sekali. Ya maklum lah saya kan tidak terbiasa puasa, namanya juga belajar. Hehehe…😀

Hari pertama puasa ini agak lemas karena malamnya saya sahur dengan indomie goreng. Meskipun makan 2 bungkus tapi tetap saja yang namanya mie instant tidak dapat menahan lapar lebih lama daripada nasi. Kan orang asia kalau belum makan nasi dianggap belum makan. Sebuah stereotip yang ada sejak nenek moyang dahulu, sehingga meski kenyang makan roti tapi jika ditanya sudah makan apa belum, maka jawabnya “belum makan” karena belum ketemu sama nasi.

Hari ini FO pun libur. Seharian dia di rumah hanya nonton terebi (TV) dan asyik melihat aneka acara kuliner yang banyak ditayangkan selama bulan puasa ini. FO kalau sudah lihat makanan matanya berbinar-binar. Hahaha… jadi ingat waktu dia pertama kali saya ajak ke Solaria. Kata dia, “Wah… makanan di sini porsinya gede-gede!” Sambil menatap nasi goreng seafood di depannya dengan matanya yang bersinar.

Hmmm… apa lagi ya yang mau saya ceritakan??

Oh iya, kucingnya FO si Panda dan anak-anaknya! Lucu banget mereka. Panda yang tidak mau anaknya dipegang-pegang orang (bahkan oleh majikannya sendiri), sibuk pindah-pindah tempat dari yang satu ke tempat lainnya. Terakhir dia menggondol kedua anaknya yang imut-imut itu ke dalam toples plastik besar yang biasa digunakan sebagai tempat kerupuk. Ibu kucing yang aneh. Baru pertama kali Panda bersikap protektif terhadap anak-anaknya, karena sebelumnya anak kucing yang dia lahirkan selalu mati karena tidak diurusnya.

Hmmm… sepertinya malam ini saya akan begadang. Mau nulis-nulis sekalian nonton anime ongoing yang belum sempat disentuh. Jadi sampai di sini Ocehan Malam episode hari ini, Ocehan Malam akan kembali 24 jam dari sekarang. Semoga besok puasanya nggak lemas lagi…😀

~SD.