Tag

, , , , , , , , , , ,

Selamat Pagi teman-teman…

Pagi ini kecepatan internet saya tiba-tiba ngebut nggak karuan di kecepatan berkisar antara 900kbps hingga 1.5Mbps. Tapi kini statis di kecepatan 900kbps hingga 1Mbps. Saya nggak ngerti kenapa bisa jadi seperti ini, soalnya saya ambil yang paket bulanan 600kbps.

Kecepatan download pun luar biasa! Saat ini saya bisa mendownload satu video anime ukuran LQ (Light Quality atau sekitar 60MB) hanya dalam waktu 5 menit. Kecepatan download saat ini kira-kira adalah 100kbps hingga 200kbps.

Berikut screenshot-nya :

Sebelumnya mohon maaf kalau ISPnya saya sensor. Hehehe…πŸ˜€

Saat ini saya sedang mendownload anime sebanyak 50 episode (4 season). Jika satu video membutuhkan waktu 5 menit, maka dalam waktu 4 jam seluruh episode akan selesai di download.

Sebetulnya mulai dari jam 12 malam hingga jam 4 tadi internetnya sempat putus. Entah itu karena maintenance atau ada gangguan jaringan, tapi setelah menyambung kembali kecepatannya malah bertambah di atas kecepatan semestinya. Mudah-mudahan ini bukan hanya kompensasi atas putusnya internet selama 4 jam tadi, tapi memang penambahan kecepatan secara permanen. Amin…πŸ˜€

Soal kualitas internet di Indonesia…

Ngomong-ngomong, internet cepat di Indonesia memang masih diawang-awang. Karena dibandingkan dengan negara tetangga kita yang sudah menggratiskan internet kepada rakyatnya, internet yang disediakan provider tanah air sangatlah jauh dari internet negara tetangga yang gratis. Karena meskipun internet yang saya nikmati ini lumayan cepat, namun masih mahal jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Sistem ekonomi yang menghancurkan banyak negara…

Negara ini masih menganut sistem ekonomi setan buatan Adam Smith yang berbunyi, “Dengan modal sekecil-kecilnya guna mendapatkan untung yang sebesar-besarnya.” Ingatlah bahwa Allah Maha Adil, tidak ada sesuatu bisnis yang dengan modalnya sekecil-kecilnya bisa mendapatkan untung yang sebesar-besarnya terkecuali bisnis yang menipu atau merugikan orang lain. Jika seperti itu, saya jamin bisnisnya tidak akan bisa bertahan lama.

Kunci kesuksesan seorang pengusaha adalah…

Saya jadi ingat perkataan Warren Buffett, yaitu salah satu orang terkaya di dunia saat ini. Beliau berkata kepada seluruh pengusaha yang ada di dunia bahwa kunci dari keberhasilan kita adalah kejujuran kita.

Tunggu sebentar… kalau begitu Warren Buffett telah membuktikan kepada seluruh manusia yang ada di dunia bahwa seorang pengusaha sukses adalah pengusaha yang jujur dan tidak akan pernah mau menipu rekan ataupun konsumennya.

Warren Buffett, salah satu orang terkaya di dunia

Allah Maha Adil dan Maha Pemberi. Bahkan seorang Warren Buffett telah membuktikan kepada dunia bahwa kejujuran adalah salah satu kunci untuk sukses hidup di dunia ini. Tidak mungkin seorang pengusaha kaya yang menipu dapat dikatakan sukses, karena selain hanya untuk memperkaya hartanya ia juga telah memperkaya musuh, kebencian, dan dosa di dunianya.

~ Ngomong-ngomong, karena terlalu antusias sama internet yang tiba-tiba jadi cepat malah jadi membahas tentang ekonomi, perusahaan ISP, Warren Buffett, dan kejujuran. Hahaha… pagi-pagi kok saya sudah mikir yang berat-berat.πŸ˜†

~SD.