Tag

, , , , , , , , , , ,

Selamat Malam teman-teman…

Ketemu lagi dengan saya, SD, blogger terganteng se-Benua Atlantis, di saluran S26D Summer Twenty-Six Dawn at WordPress. Kali ini kita masih dalam postingan rutin saya setiap malam yang bertajuk Ocehan Malam episode #5.

~ Ngomong-ngomong, pantes nggak ya saya jadi penyiar radio? Kali aja ada yang nawarin kerjaan jadi penyiar radio. Wong hobi saya ngoceh kok. Hehehe…πŸ˜€

Malam ini saya mau ngoceh apa ya? Hmmm… palingan nggak jauh dari malam pertama bulan Ramadhan. Bulan yang paling cantik dari bulan-bulan lainnya. Bulan yang selalu ditunggu-tunggu kedatangannya, meskipun yang menunggu sedang datang bulan.πŸ˜›

Oh iya, tadi FO cerita katanya salah satu temannya waktu tarawih kehilangan sandalnya. Masya Allah… baru hari pertama aja udah beraksi tuh para penyusup masjid. Dari kejadian ini, saya sarankan kepada teman-teman untuk menitipkan sandalnya di tempat yang sudah tersedia. Nggak masalah bayar 1000 rupiah kok, daripada sandal yang harganya lebih dari 10.000 rupiah hilang digondol maling. Lagipula uang hasil penitipan sandal juga dipergunakan untuk masjid itu juga kok. Aman sekaligus beramal tuh!πŸ˜€

Yang lucu, saya pernah denger ada sandal yang digembok. Pas sandalnya hilang beserta gemboknya, orang itu lantas bilang : “Wah padahal gemboknya lebih mahal daripada sandalnya.” Hahaha…πŸ˜†

Lalu tadi FO juga cerita ada temannya yang besok berencana akan tidur seharian karena libur. Katanya, setelah rencananya itu ditulis sebagai status Facebook, tiba-tiba puluhan orang langsung mengklik tombol “LIKE”!! Benar-benar luar biasa budaya tidur saat berpuasa di Indonesia ini, sampai-sampai yang setuju saja sebanyak itu. Padahal kan lebih baik mengerjakan sesuatu yang berguna karena pastinya pahalanya dilipatgandakan.πŸ™‚

Ngomong-ngomong, apakah teman-teman tadi sholat tarawih di masjid?

Bagi teman-teman yang sholat tarawih di masjid, enak ya…😦 kalau saya yang tidak suka keramaian akan sulit untuk bisa bersosialisasi dengan jamaah lainnya, terutama tetangga-tetangga saya. Karena itu saya sholat tarawihnya selalu sendiri di rumah. Bahkan saat sholat Jum’at pun saya tidak pernah berani menyapa orang lain karena sifat takut akan keramaian saya. Meskipun saat ini sudah lebih baik daripada setahun yang lalu.πŸ™‚

Malam ini rasanya sepi sekali. FO sudah terlelap dalam dunia mimpinya. Tetangga-tetangga yang biasanya masih terdengar suara terebi (TV) pun sudah tidur. Mungkin karena esok adalah hari yang sangat dinanti-nantikan, yaitu sahur hari pertama.

Sepi….

Kalau gitu saya tidur juga deh.πŸ˜€

Sampai di sini Ocehan Malam episode hari ini, Ocehan Malam akan kembali 24 jam dari sekarang. Sampai jumpa dan semoga hari esok puasa kita bisa lancar dan diterima Allah. Amin..πŸ™‚

~SD.