Tag

, , , , , , , , , , ,

Selamat Siang teman-teman…

Siang ini SD mau nulis apa ya?? Hmmm… mungkin saya akan membahas tentang Jum’at terakhir di bulan Syaaban ini. Kenapa? Karena Jum’at ini begitu spesial.

Apa yang spesial di Jum’at ini?

Yang spesial pada Jum’at ini adalah acara makan-makan besar yang diadakan pihak masjid di tempat saya Sholat Jum’at tadi. Hehehe…:mrgreen:

Minggu depan kita sudah memasuki bulan Ramadhan, yaitu bulan yang benar-benar paling ditunggu oleh umat Muslim sedunia. Gimana nggak, wong saat bulan itu kita dikasih banyak reward dan diskon. Rewardnya berupa pahala dan keberberkahan kali-kali lipat, dan diskonnya berupa diskon dosa-dosa kita selama setahun sebelumnya. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku lho! Hehehe…😀

Nah, Sholat Jum’at terakhir di bulan Syaaban ini biasanya ada acara makan-makan besar. Menunya nasi kebuli, daging kambing, emping, dan asinan nanas. Selain itu ada buahnya juga, yaitu buah Pisang Ambon. Enak kan!😛

Nasi Kebuli

Setelah selesai makan-makan, para fakir miskin akan berkumpul untuk menerima uang santunan dari pihak masjid. Biasanya sih uang itu berasal dari orang-orang kaya yang mau bershadaqah. Setiap hari Jum’at sih rutin, hanya kali ini mungkin jumlah uang santunannya lebih besar dari minggu-minggu sebelumnya.

Setelah kenyang lalu saya pulang. Hehehe…😀

~ Nanti pas FO pulang saya mau pamer cerita ah ke dia kalau tadi di masjid acara makan-makannya enak banget. Hehehe… pasti ngiri dia.😀

Ngomong-ngomong, tadi waktu berangkat ke masjid saya melihat masih banyak anak laki-laki yang berseliweran dan bermain, padahal mereka hitungannya sudah wajib sholat lho! Apalagi Sholat Jum’at itu hukumnya wajib buat kaum laki-laki. Masak sholat berjamaah di masjid seminggu sekali aja nggak sanggup. Payah ah~

Jadi nggak sabar nih nunggu bulan Ramadhan. Bakalan banyak makanan enak nih.😛

~SD.