Tag

, , , , , , , , , ,

Selamat pagi teman-teman…

Pagi-pagi begini sarapan Ketoprak, yaitu makanan khas Jakarta, jadi ingat waktu SMA dulu saat saya adalah seorang online gamer.

Ceritanya beberapa tahun lalu, saat itu DD masih hidup. DD adalah kakak laki-laki saya. Yah bukan kakak kandung sih, lebih tepatnya teman semasa kecil. Tapi kami sudah seperti saudara kandung sendiri. DD meninggal karena sakit paru-paru, dan saya tahu kalau dia sakit yaitu seminggu sebelum DD dirawat dan meninggal. DD tidak pernah memberitahukan penyakitnya ke siapapun karena dia tidak mau membebani orang-orang yang ada di sekelilingnya.😦

Ketoprak khas Jakarta

Kembali ke cerita Ketoprak di atas. Waktu SMA dulu saya bukanlah pelajar teladan, bahkan cenderung senang melanggar aturan sekolah. Sering sekali sengaja terlambat datang ke sekolah sehingga harus dipulangkan. Karena sering dipulangkan itulah saya akhirnya jarang masuk sekolah. Saya ingat sekali saat semester akhir kelas 3 SMA jumlah alfa (bolos) saya mungkin kira-kira lebih dari sebulan! Walau begitu nilai-nilai saya tetap bagus-bagus, ujian Nasional waktu itu aja rata-rata nilai saya 8+. Hehehe…😀

Ke mana SD saat membolos tersebut?

Kalau pulang ke rumah pasti diomeli saya sama orang tua. Karena itulah saya berbelok ke arah warnet game centre. Warnet tersebut sudah seperti rumah dan sekolah kedua saya. Mengapa? Hampir seminggu sekali saya menginap di sana untuk mengambil paket malam. Bahkan kalau libur atau ada Harpitnas (hari kejepit nasional) saya biasanya menginap hingga 3 hari dan bermain game nonstop. Di sana lengkap, ada ruang untuk tidur, kamar mandi, kantin, full AC, full music, komputernya spec terbaru, dan untuk yang muslim pun disediakan ruangan untuk sholat beserta alat-alat sholatnya. Oh iya, di depan warnet juga banyak jajanan. Mulai dari Ketoprak, Nasi Goreng, Soto, Mie Ayam, Gorengan, bahkan rujak dan jus buah untuk menyuplai kebutuhan vitamin bagi gamers. Tidak jauh dari warnet juga ada warteg dan pusat jajanan yang lebih besar.

Lineage II, game online favorit saya waktu SMA

Operator warnetnya ada dua, keduanya perempuan. Kalau malam sampai pagi mbak Zu yang jaga, dan kalau pagi hingga sore mbak cantik berjilbab (lupa saya namanya, tapi cantik bener lho!). Selain itu ada juga Om Satpam dan DJ yang selalu menjaga kebersihan dan keamanan warnet tersebut. Saya cukup akrab dengan DJ, karena ia juga gamer dan banyak membantu saya dalam menjual item game dalam transaksi rupiah. Lumayan tuh duitnya dari jualan item game online aja, sebulan saya bisa dapat hingga 300 ribu rupiah. Tapi uangnya dibuat main game lagi, hahaha…😆 Nah, waktu itu kalau saya menginap di warnet maka terkadang DD akan menemani saya di sela-sela kesibukannya bekerja di hotel.

Sekarang saya sudah pensiun sebagai gamer. Selain karena banyak menghabiskan uang, terlalu sering bermain game juga bosan lho. Sudah kenyang saya menjadi gamer dari zaman SD dulu. Mulai dari Nintendo, Sega, Gameboy, Playstation, Playstation 2, hingga Game Online. Tapi Playstation 3 sih belum pernah coba saya, hehehe…😀

Oh iya, dari cerita di atas saya berpesan kepada adik-adik yang masih sekolah :

Cerita di atas memanglah bukan fiktif, namun sebaiknya tidak ditiru. Karena dengan menirunya berarti adik-adik sudah mengorbankan masa-masa belajar kalian dengan hanya bermain. Coba pikirkan kembali masa depan dan cita-cita kalian, jangan sampai menjadi NEET seperti saya ini.

Dan untuk para gamer yang sudah terlanjur ketagihan main game, pesan saya :

Teknologi cepat berkembang. Mengejar bermain game tidak akan ada habisnya, karena setiap minggu selalu saja ada game terbaru yang dirilis. Usahakan pula mengurangi waktu bermain, terlalu lama bermain akan merusak kesehatan. Pakailah waktu-waktu luang untuk bersosialisasi dengan orang-orang yang kalian kenal.

Oh iya, saya pertama kali belajar ngeblog di warnet tersebut waktu SMA dulu lho. Waktu itu masih pakai blog[dot]com, tapi sekarang blognya sudah dihapus karena providernya mengadakan penghapusan blog-blog yang tidak aktif.

Chrono Cross, game Playstation favorit saya

Ngomong-ngomong game yang paling berkesan buat kalian apa aja? Kalau saya: Ragnarok Online, Lineage II, Digimon Adventure, Harvest Moon, Dino Crisis, dan Chrono Cross. Enam game itu berkesan karena dulu paling sering saya mainkan hingga berulang-ulang.

~SD.