Tag

, , , , , , , , ,

Di postingan pertama alias postingan perkenalan, saya membahas tentang salah satu hobi saya yaitu menonton anime. Jumlah anime koleksi saya kini sekitar 450an judul, dan akan terus betambah. Dari segitu banyak kira-kira baru 250an judul yang sudah ditonton. Yah, paling nggak saya cukup banyak tau tentang anime. Hehehe…😀

Kali ini saya akan mencoba memposting tentang 20 karakter peliharaan dalam anime yang menjadi favorit saya. Ingat lho, ini versi saya! Jadi kalau ada yang mau buat versinya sendiri atau favoritnya nggak ada di bawah ini, teman-teman bisa berbagi informasi di kolom komentar. List di bawah ini nggak ada urutannya, jadi semuanya adalah favorit saya. Mungkin juga suatu hari listnya bakalan berubah atau malah bertambah.😀

Berikut ini adalah My 20 Favorite Anime Pet Character” :

1. Doraemon (Doraemon)

Siapa sih yang nggak kenal Doraemon robot kucing yang nggak punya kuping ini sangat terkenal karena kantong ajaibnya yang berisi macam-macam alat untuk mewujudkan keinginan Nobita. Bahkan waktu kecil saya ingin sekali memiliki Doraemon supaya bisa terbang dengan baling-baling bambu atau jalan-jalan ke manapun dengan pintu ajaib. Oh iya, ini termasuk peliharaan soalnya di zamannya Doraemon robot macam dia termasuk peliharaan lho!

2. Sakamoto (Nichijou)

Kucing hitam jantan peliharaan Hakase (artinya Professor) dan Nano yang dapat berbicara karena saputangan ajaib yang diikatkan di lehernya. Kucing ini unik karena berperilaku seperti manusia dan merasa lebih tua daripada  Hakase dan Nano. Nama Sakamoto diambil oleh Hakase dari tulisan merek kardus tempat Sakamoto ditemukan.

3. Kobayashi (Kyou no Go no Ni)

Bebek ini hanya muncul beberapa menit di anime Kyou no Go no Ni, namun berkesan karena keunikannya. Sebetulnya yang unik bukan bebeknya, tapi Aihara Kazumi. Saat bebek itu dipanggil-pangil oleh anak lainnya bebek itu tidak menyahut, namun saat Aihara memanggilnya dengan nama Kobayashi bebek itu langsung menghampiri. Waktu ditanya kenapa Aihara memanggilnya dengan nama tersebut, dia menjawab : “Karena (bebek ini) Kobayashi.” Hahaha…😆

4. Shamisen (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

Kucing calico jantan ini lebih aneh daripada kucing lainnya di anime. Sebetulnya wajar sih, wong munculnya aja di anime aneh, hahaha… Kucing ini berbicara dengan kosakata yang tinggi dan tutur bahasa yang sopan, sehingga Kyon yang biasanya suka berpikir pas-pasan jadi agak sulit untuk memahaminya. Dalam anime, hanya Haruhi dan Kyon-imouto (imouto artinya adik perempuan) yang tidak tahu kalau Shami dapat berbicara. Shamisen sendiri dapat berbicara karena keinginan Haruhi.

5. Shiro (Crayon Shin-chan)

Anak anjing putih peliharaan Shin-chan yang lucu ini adalah anjing paling sabar sepanjang sejarah anime. Bayangin aja, punya majikan yang cabul dan semena-mena kaya Shin-chan. Ngasih makannya jarang, mandiin jarang, suka dianiaya, dsb… Tapi meski begitu Shiro tetap menjadi peliharaan yang setia kepada keluarga Nohara yang sudah memeliharanya. Kawaii-so…😦

6. Nyamsus (Nyan Koi!)

Lagi-lagi kucing! Yah, sejujurnya saya sih suka kucing. Dulu selain pernah memelihara kucing, kucingnya FO juga saat ini ada 6 ekor, jadi nggak heran saya juga suka kucing. Nyamsus adalah kucing betina yang gemuk dan mengenakan scarf seperti Sakamoto dalam Nichijou. Nyamsus memiliki majikan yang alergi terhadap kucing yaitu, Kousaka Junpei.

7. Tama (Hayate no Gotoku)

Yang ini bukan kucing tapi harimau putih. Meskipun begitu Nagi tetap bersikeras kalau Tama adalah kucing, hahaha… Tama adalah anak harimau putih yang ditemukan oleh Nagi saat safari di Afrika. Saat itu dia mengira kalau Tama adalah kucing liar, lalu dibawa pulanglah Tama ke Jepang. Di sana Tama diperlakukan dengan gaya hidup mewah. Misalnya makan Ikan Tuna yang harganya ratusan juta dan dipijat seminggu tiga kali. Karena diperlakukan dengan gaya hidup seperti manusia, Tama menjadi dapat berbicara dan berjalan dengan kedua kakinya.

8. Tori (Potemayo)

Tori adalah anak ayam yang amat aneh karena bisa terbang. Dari namanya aja udah aneh, “Tori” berarti burung. Keanehan lainnya dari Tori adalah ia merupakan anak ayam yang hanya doyan memakan sesuatu yang terbuat dari telur ayam dan daging ayam! Karena itulah Tori diberi julukan ayam kanibal. Tori menggunakan kepala Potemayo untuk bersarang.

9. Poring (Ragnarok The Animation)

Makhluk berbentuk jelly ini salah satu favorit saya karena amat lucu dan menggemaskan. Kelebihan Poring adalah dapat menyimpan banyak benda dalam tubuhnya, bahkan Chain Mail sekalipun!! Dahulu saat saya masih aktif bermain Ragnarok Online di server Loki dan server Internasional, saya suka mengenakan topi Poring dan memiliki peliharaan Poring.

10. Nomo (Cross Game)

Kucing aneh ini mengeluarkan bunyi “Neee…” bukan “Meong…“ atau “Nyao…” dalam logat Jepang. Nomo adalah kucing peliharaan Keluarga Tsukishima. Sebetulnya Nomo menjadi salah satu favorit saya karena dia adalah kucing. Ya, setiap kucing yang muncul di anime akan menjadi favorit saya, hahaha… Tapi ngomong-ngomong anime Cross Game bagus lho!

11. Pochi (He is My Master)

Dia bukanlah dinosaurus atau naga, tetapi adalah aligator. Meski aligator namun Pochi adalah reptil yang jinak dan memiliki selera MOE yang tinggi. Pochi senang sekali melihat majikannya mengenakan pakaian French Maid ataupun mengintip majikannya mandi, hahaha… dasar aligator cabul. Oh iya, dalam anime Abenobashi, setiap binatang yang ada di sana selalu dipanggil Pochi.

12. Oyaji (Denou Coil)

Sebetulnya ini bukannya binatang, melainkan “digital pet” alias peliharaan berbentuk data. Bentuknya tidak seperti binatang… ee-to… mungkin lebih mirip kakek-kakek yang nggak pakai baju. Oyaji sangatlah sopan dan mukanya selalu memerah jika melihat perempuan. Meski begitu majikannya tidak pernah menyebutnya sebagai peliharaan, melainkan budaknya. Oyaji sendiri berarti “bapak”.

13. Peke (To Love-ru)

Peke adalah robot peliharaan serbaguna berbentuk… apa ya?? Mungkin unknown. Peke dibuat oleh Lala Satalin Deviluke sebagai robot yang bisa berubah menjadi macam-macam pakaian dan bahkan sayap untuk Lala terbang. Peke menjadi salah satu favorit saya karena saya iri terhadap Rito yang pernah bertukar badan dengan Peke dan menjadi bajunya Lala. Urayamasii…!!!😛

14. Sylphid/Irukukwu (Zero no Tsukaima)

Sylphid adalah naga terbang milik Tabitha yang bisa berubah menjadi gadis cantik dan memiliki Nice Body! Saat berubah menjadi manusia namanya adalah Irukukwu. Sylphid menjadi favorit saya karena menurut saya ini peliharaan yang sangat praktis dan serbaguna, bisa untuk alat transportasi (terbang), melindungi diri (bodyguard), ataupun teman bermain (bisa jadi cewek cakep soalnya). Hehehe…:mrgreen:

15. Chocobo (Final Fantasy)

Burung besar yang dapat ditunggangi ini salah satu favorit saya karena saya memiliki impian untuk memiliki burung yang bisa dijadikan kendaraan. Kalau burung unta bisa ditunggangi nggak ya?? Oh iya, burung Chocobo ini agak mirip dengan Peco-Peco dalam Ragnarok.

16. Happy (Fairy Tail)

Sebetulnya saya nggak yakin apakah Natsu menganggap Happy sebagai peliharaan apa nggak. Tapi biarlah, toh saya masukan ke dalam peliharaan anime favorit karena Happy adalah kucing. Selain itu juga dia adalah kucing bersayap yang bisa terbang!! Yang makin unik adalah Voice Actress Happy adalah Kugimiya Rie alias Queen of Tsundere. Aye, sir!

17. Plue (Rave Master)

Makhluk nggak jelas ini amatlah lucu, meskipun memiliki kebiasaan minum sake yang berlebihan. Haru mengatakan kalau Plue adalah sejenis anjing, Ellie mengatakan kalau Plue adalah serangga, namun ada juga orang yang mengatakan bahwa Plue adalah kucing. Yang jelas hanya Tuhan dan pengarang ceritanyalah yang tahu makhluk apakah itu Plue sebenarnya. Oh iya, dalam Fairy Tail Natsu Dragneel dapat mengerti bahasa Plue.

18. Nirvash (Eureka Seven)

Dalam serial televisi Eureka Seven mungkin Nirvash adalah robot LFO, namun dalam Eureka Seven The Movie diketahui bahwa Nirvash memiliki wujud makhluk kecil lucu sebelum berubah menjadi robot LFO raksasa. Nirvash berjenis kelamin betina, dan Dominic menyebut Nirvash adalah sebangsa peri. Keren ya punya peliharaan yang bisa jadi robot mecha kaya gundam gitu.

19. Elizabeth (Gintama)

Elizabeth adalah wujud peliharaan paling aneh dalam sejarah anime selama 100 tahun ini. Soalnya nggak ada yang tahu sebetulnya makhluk apakah Elizabeth itu, apakah alien, binatang, atau mythical creature?? Belakangan diketahui kalau ternyata Elizabeth adalah seorang laki-laki yang mengenakan kostum. Hahaha…😆

20. Horo (Spice and Wolf)

Sebetulnya Horo bukanlah peliharaan, tapi saya masukan dalam peliharaan anime favorit karena ini adalah artikel buatan saya. Terserah saya mau nulis apa, hahaha…😆 Horo menjadi favorit karena saya ingin sekali memiliki peliharaan serigala berwujud cewek cakep (ecchi mode : ON), punya kuping binatang (kemonomimi) berikut buntutnya (MOE mode : ON), dan punya sifat Tsundere. Hehehe… perfect dah!

Itulah 20 peliharaan favorit saya dalam anime. Ada teman-teman yang mau menambahkan??😀

~SD.