Tag

, , ,

Selamat pagi dunia Internet!

Hmmm… saya nulis postingan ini pagi-pagi lho (tepatnya subuh) bahkan sebelum ayam pada bangun, dan FO pun masih asyik ngiler di tempat tidurnya. Hahaha…

Oh iya, sebelumnya bagi para sesepuh dunia internet, terutama para blogger, saya mohon izin untuk bergabung. Soalnya saya juga pingin nulis di blog seperti kalian.

Nama saya SD, boleh dibaca ‘esde’ atau ‘esdi’, tapi artinya bukan Sekolah Dasar lho! Cuma menurut saya keren aja pake inisial doang, lagipula FO juga pake inisial buat namanya. Saya ingin memulai ngeblog karena senang menulis, meskipun sudah lama sekali tidak menulis. Rasanya kemampuan menulis saya jadi menyusut karena lama tak menulis. Tulisan itu bagaikan pisau, kalau tidak diasah bakal tumpul. Tapi kalau sering diasah bakalan tajam dan dapat digunakan dalam berbagai hal, untuk hal yang baik ataupun yang buruk. Sama saja seperti pisau tajam yang dapat dipakai sebagai alat pendukung manusia sehari-hari atau bahkan dapat digunakan juga sebagai alat untuk kejahatan. Ngomong-ngomong waktu SMA saya pernah jadi penulis di Mading Cinta, salah satu mading sekolah.

Tujuan awal saya ngeblog adalah karena bosan. Saya adalah NEET yang terperangkap di ruangan kecil dan gelap, istilah kerennya kalau di Jepang disebut Hikikomori. Hikikomori adalah orang yang sukanya ngumpet karena berusaha menjauhkan diri dari masyarakat. Sejujurnya saya seperti itu karena merasa malu kepada orang-orang di sekeliling saya karena kegagalan-kegagalan saya yang mengecewakan mereka. Tapi akhir-akhir ini FO sering memaksa saya untuk keluar melihat sinar matahari Jakarta yang panasnya luar biasa, padahal lebih nyaman di kamar yang sejuk. FO melakukan hal itu untuk mengembalikan kepercayaan diri saya untuk kembali ke lingkungan masyarakat.

Ngomong-ngomong, ada yang bertanya tentang apa itu NEET?

Kalau di Indonesia NEET itu nggak beda jauh sama pengangguran, cuma saya pakai istilah internasional aja biar keren! Hehehe… Selengkapnya tentang NEET bisa dilihat definisinya di wikipedia.

Saya ngeblog juga salah satunya ingin mencari pekerjaan, maklum NEET. Salah satu kemampuan saya menulis dan berimajinasi. Siapa tahu salah satu pembaca blog ini ada yang mau berbaik hati menawari saya pekerjaan. Karena kata FO dengan bekerja maka saya akan dapat kembali ke lingkungan masyarakat.

Hmmm… kira-kira blog ini mau saya isi dengan tulisan apa ya??

Hobi saya menonton anime, terkadang juga menulis cerita. Jadi mungkin bakalan banyak postingan yang berhubungan sama anime dan budaya Jepang. Kalau masalah pengetahuan tentang anime mungkin saya nggak sehebat para otaku, maklum aja koleksi anime saya baru sekitar 400an judul.

Terakhir dari saya… mohon maaf kalau postingan perkenalan ini kurang berkenan bagi pembaca. Saya hanya seorang NEET yang ingin mencoba kembali ke dalam lingkungan masyarakat. Siapa tahu dengan menulis dan berinteraksi di dunia internet kepercayaan diri saya bisa kembali.

Yoroshiku onegai shimasu…

~SD.